Jengkel sekali rasanya, tiap hari di repotkan oleh tikus. Berbagai macam cara sudah di lakukan supaya tikus tidak lagi mengganggu. Dari membeli jebakan tikus, menggunakan lem tikus, membuat jebakan tikus menggunakan ember dan air, bahkan membeli alat ratusan ribu pengusir tikus.

Sayang sekali semua cara diatas gagal mengusir tikus dari rumah. Jebakan tikus yang di beli selalu gagal, sepertiya tikus tahu kalau itu jebakan hehe… Lem tikus juga gagal, malah pagi harinya ke injek anak-anak, jadi belepotan kemana-mana. Jebakan tikus dengan menggunakan ember dan air juga gagal, tidak ada tikus yang terperangkap di pagi hari.

Setelah di perhatikan, tikus yang ada di rumah memang berbeda bila di bandingkan dengan tikus yang di Youtube itu. Tikus di rumah badannya lebih besar, seperti tikus got. Sehingga cara menanganinya pun berbeda dengan tikus biasanya.

Setelah baca sana-sini, cari tahu berbagai cara mengusir tikus. Ternyata ada bermacam cara, dari yang rumit sampai yang gampang. Saya pilih cara gampang, karena bila gagal tidak terlalu nyesek. Coba-coba saya pakai Lada Hitam, yaitu dengan cara di taburkan pada tempat-tempat yang di sukai tikus.

Ternyata cara sederhana tersebut efektif mengusir tikus, sudah beberapa hari ini tikus tidak muncul lagi. Sepertinya mereka tidak suka mencium bau lada hitam yang pedas. Ataukah mereka sedang lebaran dan pulang kampung? dan akan kembali beraksi setelah ke sini lagi? Kita tunggu saja seminggu dua minggu ini, semoga mereka benar-benar gak kembali.